Benih Ciplukan - Physalis Peruviana - Golden Berry - 25 Biji

Harga Grosir
  • 10 - 100 Rp 9.000
Stok
70
Terjual 0
Berat 10  gram
Kuantitas

Komentar Untuk Benih Ciplukan - Physalis Peruviana - Golden Berry - 25 Biji





Reputasi Produk Benih Ciplukan - Physalis Peruviana - Golden Berry - 25 Biji

Belum ada reputasi untuk produk ini

Deskripsi

Jual Benih Ciplukan, Golden Berry

Ciplukan Golden Berry merupakan tanaman perenial dengan percabangan yang sangat banyak. Batang tanaman bisa banyak atau sedikit berkayu, khususnya pada bagian bawah dan bisa tumbuh mencapai tinggi 50-200 cm. Buah kecil, berwarna kuning, dengan rasa manis yang segar. Buah Ciplukan Golden Bery ini mlai banyak dibudidayakan di daerah tropis maupun subtropis.

Detil Budidaya

Golden Berry bisa di tanam di daerah tropis yang hangat. Tanaman akan tumbuh bagus pada daerah dengan suhu 18-25 derajat celsius, meskipun juga bisa mentolerasi suhu 10-32 derajat Celsius. Curah hujan tahunan yang cocok untuk tanaman ini adalah 1500-2300 meskipun juga mentoleransi 800-4300. 

Tanaman bisa di tanam di daerah yang ternaungi maupun dengan full sun pada tanah dengan drainase yang bagus. Menyukai tanah yang kaya akan humus, mekipun juga bisa mentoleransi tanah-tanah yang miskin hara. Tidak menyukai tanah lempung. 

Panen pertama buah bisa dilakukan pada usia tanaman sekitar 3 bulan. Jika perawatan maksimal panen bisa dilakukan selama 3 tahun. Tanaman bisa berbunga dan berbuah sepanjang tahun pada daerah yang bebas musim dingin. 

Pemanfaatan Edible

Buah Ciplukan Golden Berry, bisa d konsumsi mentah ataupun di masak dalam kue, jelli maupun selai. Rasa manis yang lezat, meskipun buah berukuran kecil. Buah kering bisa dimanfaatkan sebagai pengganti kismis.